Jokowi Hadiri Sail Teluk Cendrawasih: Ini Mendorong Investor Majukan Papua

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Sail Teluk Cendrawasih 2023 di Biak, Papua. Jokowi berharap acara tersebut akan meningkatkan potensi bahari, maritim, dan budaya Papua, serta mendorong minat investor untuk memajukan Papua.
“Kita harus sadar bahwa dua per tiga Indonesia ini adalah air, dua per tiga Indonesia ini adalah samudera laut yang isinya itu air. Oleh sebab itu di puncak acara sail teluk Cenderawasih 2023 ini akan memperkenalkan potensi bahari, potensi maritim, kita potensi pariwisata, kita potensi sosial budaya kita,” kata Jokowi, melalui YouTube Setpres, Kamis (23/11/2023).

Jokowi mengatakan Papua memiliki kekayaan alam dan ekosistem laut yang paling kaya di Indonesia. Ia berharap produk-produk Papua dapat diperkenalkan di level nasional hingga tingkat dunia.


“Kita harapkan dengan adanya sail Teluk Cendrawasih budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,” katanya.

“Papua memiliki kekayaan alam yang berlimpah dan Teluk Cendrawasih merupakan kawasan dengan ekosistem laut yang paling kaya di Indonesia. Surganya terumbu karang, surganya biota laut dan kita harapkan dengan adanya sail Teluk Cendrawasih budaya, tarian, musik, produk-produk lokal Papua dapat diperkenalkan ke level nasional dan bahkan ke level internasional, ke level global,” kata Jokowi

Selain itu Jokowi berharap sail Teluk Cendrawasih ini juga dapat mendorong jumlah wisatawan dan investor untuk memajukan Papua. https://mauapalagi.com

“Ini akan mendorong jumlah wisatawan, akan mendorong event kreator, akan mendorong minat investor untuk datang dan memajukan tanah Papua,” ujar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*