Kamar Mandi di Kamar Hotel Letaknya Dekat Pintu Masuk, Kenapa?

Jakarta – Traveler yang sering menginap di hotel pasti sudah tidak asing dengan letak kamar mandi yang dekat pintu masuk. Rupanya ada alasan teknis di balik letak tersebut.
Dilansir dari CNN Indonesia, kamar mandi letaknya dekat pintu masuk memang punya tujuan teknis tersendiri. Penempatan dekat pintu masuk dinilai akan mempermudah tamu hotel.

Setidaknya ada 4 alasan mengapa kamar mandi posisinya selalu dekat pintu masuk:

1. Membuat kamar hotel berfungsi maksimal
Posisi kamar mandi dekat pintu masuk akan membuat kamar hotel memiliki view maksimal. Apalagi jika kamar itu menawarkan pemandangan cantik di luar jendela.

Dengan membangun kamar mandi jauh dari jendela akan membuat view dan pencahayaan dari luar lebih maksimal. Selain itu, kamar juga akan terasa lebih luas.


2. Kamar hotel tetap steril
Posisi kamar mandi dengan dekat dengan pintu masuk akan membantu tamu untuk lebih mudah membersihkan diri sebelum masuk ke area untuk beristirahat. Dengan demikian, area kasur dan barang-barang bersih lainnya dapat tetap steril karena tamu sudah mencuci tangan atau kaki sebelum beristirahat.

3. Area tempat tidur tetap kering
Posisi kamar mandi dekat pintu masuk juga bisa mengurangi potensi masuknya air ke area tempat tidur seperti cipratan maupun rembesan. Dengan begitu, tempat tidur tetap kering dan tamu akan lebih nyaman.

4. Aman dari gangguan
Ketika muncul masalah di kamar mandi seperti pipa bocor atau pembersihan petugas, perbaikan kamar mandi tak akan mengganggu area tempat tidur. Semua keperluan seperti distribusi alat perbaikan maupun mobilitas orang dapat langsung menuju pintu keluar tanpa melalui area tidur. Selain itu, sistem kelistrikan yang posisinya jauh dari perpipaan kamar mandi juga dinilai lebih efisien dan aman. https://gayunggoyang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*