Viral Momen Terakhir Aktris Rusia yang Tewas Saat Hibur Tentara di Ukraina

Jakarta – Aktris asal Rusia dikabarkan meninggal di Ukraina. Wanita tersebut terbang ke negara yang sedang berkonflik karena diundang untuk menghibur para tentara di sana. Naasnya, Polina hadir ketika terjadi serangan ‘balas dendam’ yang menewaskannya.
Dalam video yang dirilis Astra, seorang wanita terlihat sedang bernyanyi sambil bermain gitar. Ia adalah Polina Menshikh yang dikenal sebagai aktris dan penyanyi. Polina tengah menghibur tentara angkatan laut Rusia yang bertugas di kawasan Kumachovo yang tidak terlalu jauh dari garda terdepan peperangan.

Saat sedang bernyanyi, tiba-tiba suara ledakan keras terdengar lalu kamera tampak bergoyang dan gambar hilang. Terdengar pula suara pria berbahasa Rusia yang menggambarkan bahwa suasana sedang darurat. Polina pun menjadi korban dalam serangan dari tentara lawan.

Dilansir NYPost, kematian Polina sudah dikonfirmasi oleh agensi berita pemerintah TASS dan teater Portal yang menaunginya. “Sangat menyakitkan untuk menginformasikan bahwa Polina Menshkh meninggal kemarin ketika melakukan pertunjukkan di Donbas karena penembakan,” tulis pihak teater.


Selain Polina, serangan yang dilakukan militer Ukraina dengan sistem rudal HIMARS tersebut dilaporkan menewaskan sedikitnya 25 tentara dan melukai lebih dari 100 orang. Ketika itu, memang banyak orang berkumpul untuk menghadiri upacara penghargaan militer dan konser perayaan Hari Pasukan Rudal dan Artileri Rusia.

Mengenai kepergiannya, dikatakan bahwa wanita yang tutup usia di umur 40 tahun itu mengetahui bahaya dari kehadirannya di Ukraina. Tapi ia tetap memutuskan untuk tampil demi menghibur para tentara. “Polina tahu akan bahayanya. Dia adalah orang yang baik, sangat lembut, riang, ringan, seperti tidak punya beban, dengan hati yang besar dan berani,” kata propagandis Alexander Kots. https://brewokkiri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*