Cak Imin: ‘Slepetnomics’ Adalah Kunci!

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menyampaikan gagasan pembangunannya dalam closing statement di forum debat cawapres kedua, Jumat (22/12/2023).

Dalam pernyataannya, figur yang akrab disapa Cak Imin itu mengenalkan konsep ekonomi yang disebut ‘slepetnomics’. Ini merupakan konsep yang diklaimnya menyikat ketidakadilan dan mewujudkan aturan yang fair dan berpihak pada rakyat.

“Itu lah kami mengagas slepetnomics, ini sudah teruji pada pakar dan teruji atas pengalaman, kedepan proyek yang menyedot begitu banyak uang rakyat untuk memenuhi selera tertentu harus dislepet, kita harus hadirkan pemerataan kota dan desa di Indonesia,” ujarnya.

“Kecurangan pemain bisnis harus kita slepet, kita harus bangun kesetaraaan untuk maju bersama, dengan slepetnomics mepembangunan indo dikerjakan pakai hati pakai otak.”

Slepet sendiri merupakan istilah mengepak sarung dalam kelompok santri. Istilah ini kemudian dicoba dipopulerkan Cak Imin dengan capresnya, Anies Baswedan.

Cak Imin merupakan cawapres nomor urut satu mendampingi Anies Baswedan. Mereka bertarung dengan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Sementara itu, debat cawapres ini sendiri merupakan debat kedua dalam rangkaian debat yang diselenggarakan KPU RI. Sebelumnya, debat pertama diadakan pada tanggal 12 Desember lalu dengan hanya mengundang para capres untuk menyampaikan ide dan gagasannya. https://bermimpilahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*