Cak Imin Tanya soal Solo, Gibran: Saya Tahu Arahnya ke Mana

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan Cawapres Nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Khususnya pertanyaan terkait dengan banyaknya proyek pemerintah pusat yang masuk ke Solo pada masa pemerintahan Gibran.

Gibran menilai pembangunan di Indonesia sejatinya saat ini sudah mulai cukup merata, dan tidak hanya dilakukan di Kota Solo saja. Bahkan 53% investasi pemerintah pusat sudah ada di luar Pulau Jawa.

“Kalau kita mau fair ya, jumlah proyek jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi Walikota itu lebih besar. Saya tahu ini arah pertanyaannya kemana,” kata dia dalam debat kedua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang dikhususkan untuk calon wakil presiden (cawapres), di Jakarta Convention Center (JCC) Jumat (22/12/2023).

Semula, Cak Imin memuji kepemimpinan Gibran pada saat menjabat sebagai Walikota Solo, dimana saat ia menjabat berbagai proyek besar telah berhasil didatangkan ke Kota Solo. Oleh sebab itu, ia pun meminta saran agar hal tersebut dapat ditularkan ke Kota-Kota lainnya.

“Ini menjadi prestasi tapi kita ingin prestasi ini ditularkan ke yang lain, saya ingin pak Gibran beri tips and trick agar Bupati Walikota lain bisa belajar bagaimana caranya?,” ujarnya. https://kamusgakjelas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*