Ditanya Gibran Soal Carbon Capture, Ini Klarifikasi Mahfud!

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD menilai pertanyaan Gibran Rakabuming Raka terkait dengan regulasi Penangkapan dan Penyimpanan Karbon (Carbon Capture and Storage) menyalahi tema debat malam ini yang diadakan di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Tema debat malam ini terkait dengan Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Menurut Mahfud, dirinya sudah memiliki catatan mengenai carbon capture dan storage yang disiapkan untuk debat putaran keempat pada 21 Januari 2024. Adapun, tema debat keempat (Cawapres) adalah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

“Itu nanti kalau pertanyaan itu dibalikkan pada debat ke-4 nanti bisa kewalahan juga,” ungkapnya ketika dijumpai media selepas debat.

Mahfud menyerahkan perilaku yang terjadi di dalam debat ini kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga menyinggung aksi Gibran saat meninggalkan podium.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium itu kan aturan, kalau saya mau, saya bisa sambil nari-nari di depan. Tapi okelah, itu kalau KPU kan begitu-begitu ya ndak bertindak juga ya gak apa-apa,” ucapnya. https://bukanlah.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*