Gibran Ajak Anak Muda Ahli Kripto Bangun Hilirisasi Digital

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka berniat untuk melanjutkan beberapa program Pemerintah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hal ini disampaikannya dalam forum debat cawapres kedua, Jumat (22/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Gibran meyakini hilirisasi digital adalah sesuatu yang perlu digejot dalam kemajuan bangsa. Ia berkomitmen akan menyiapkan anak-anak muda yang ahli dalam bidang digital untuk menyokong hal ini.

Kami akan siapkan anak-anak muda yang ahli Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto,” tegas putra Presiden Jokowi itu.

“Narasi besarnya di sini adalah keberlanjutan, percepatan, dan penyempurnaan.”

Terlepas dari itu, Gibran Rakabuming Raka secara tegas juga mengatakan akan melanjutkan program hilirisasi di dalam negeri. Bukan hanya pertambangan, namun juga hilirisasi di sektor pertanian, perikanan dan digital.

“Kita juga akan melanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi jawa sentris. Kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM, kita piunya 64 juta UMKM menyumbangkan 61% PDB kita,” tandas Gibran. https://botakbrewok.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*