Gibran: Anak Muda Harus Bersatu dan Saling Dukung

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pernyataan pamungkasnya dalam debat cawapres dengan mengajak anak muda untuk saling mendukung dan bergandengan tangan.

Pernyataan itu ia tegaskan karena Indonesia saat ini tengah mendapat bonus demografi selama periode 2020 sampai dengan 2030. Selama masa itu, ia meminta masyarakat muda harus terus bergerak merealisasikan Indonesia sebagai negara maju sebelum mayoritas penduduk berusia produktif berakhir masanya.

“Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif, ini kesempatan kita untuk meningkatkan produktivitas nasional,” kata Gibran dalam debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Dengan kapasitas penduduk usia muda dan produktif yang saat ini masih banyak, ia meyakini bahwa peluang Indonesia Emas atau menjadi negara maju semakin terbuka lebar. Namun, bila kesempatan ini tidak direbut anak muda, ia memastikan tidak akan ada lagi kesempatan ke depannya.

“Bapak ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda, ingat kesempatan ini hanya datang sekali. Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan,” tegas Gibran.

Pada kesempatan itu, Gibran turut menyalami cawapres lain saat memberikan pernyataan penutup debat. Ia pun mengaku sangat berterima kasih mendapat kesempatan untuk berdebat satu panggung dengan seorang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan seorang Profesor, yakni Mahfud MD.

“Saya sangat sengat sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat ini. Senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan ketua umum partai dan seorang profesor. Sekali lagi terima kasih,” tutur Gibran.

Barulah pada penghujung closing statement nya ia mengajak anak muda untuk saling bersatu. Tak lupa, Gibran mengucapkan selamat natal dan tahun baru pada penutupan pernyataannya.

“Anak-anak muda harus saling mendukung dan anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia Emas bisa tercapai,” ungkapnya. https://fokuslahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*