Gibran Beraksi Lagi, Angkat Tangan Bakar Semangat Pendukung

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, kembali terekam membakar semangat para pendukung yang hadir dalam debat perdana calon wakil presiden 2024-2029 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Momen itu hadir jelang jeda usai segmen keempat debat malam ini.

Tampak Gibran berdiri di podium sambil mengangkat-angkat kedua tangannya. Aksi Gibran disambut tepuk tangan para pendukungnya.

Di sisi lain, calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar tampak bertepuk tangan dan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengacungkan jempol kepada para pendukung mereka.

Sebelumnya, aksi Gibran membakar semangat pendukungnya terekam dan menjadi viral di media sosial pada debat calon presiden di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam. Gibran tampak berdiri dari kursinya dan menggerakkan kedua tangannya untuk membakar semangat para pendukungnya yang hadir dalam gelaran debat itu.

Aksi itu dilakukan Gibran saat calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Perkara Nomor 90 soal batas usia capres-cawapres.

Atas kejadian itu, Gibran meminta maaf. Cawapres yang masih aktif menjabat sebagai Wali Kota Solo itu mengaku menerima teguran dari banyak pihak.

“Ya semua teguran, evaluasi kami terima ya. Saya mohon maaf sebelumnya,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023). https://mesintik.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*