Gibran Janji Lanjut Program Jokowi yang Tak Lagi Jawa Sentris

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berjanji akan melanjutkan program pemerataan di Indonesia.

Caranya tak lagi dengan memfokuskan pembangunan ekonomi Indonesia yang Jawa Sentris, sebagaimana program yang diusung oleh bapaknya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita lanjutkan juga pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris,” kata Gibran dalam memberikan pidato debat cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023).

Selain fokus pada melanjutkan pemerataan ekonomi yang tak Jawa Sentris, Gibran berjanji akan terus mendorong ekonomi melalui kekuatan ekonomi kreatif dan UMKM Indonesia.

Sebelumnya ia pun sudah sering mengatakan dalam kampanyenya di Kalimantan Timur, ia bicara mengenai pemerataan pembangunan yang tidak jawa sentris. Saat mengunjungi IKN.

“Ya Indonesia kan negara besar, kita harus bisa keluar dari middle income trap. Kondisinya ini menaikkan nilai tambah di dalam negeri. Makanya kan sekarang kita fokus yang namanya pemerataan pembangunan yang tidak lagi jawa sentris,” kata Gibran di Balikpapan, Sabtu (16/12/2023). https://saladbiji.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*