Gibran Lanjutkan Program Jokowi, Sebut Hilirisasi Digital

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 mengatakan ada beberapa hal yang harus digenjot demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Salah satunya, ia mendorong agar kebijakan hilirisasi yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tetap dilanjutkan, bahkan ditingkatkan.

Hilirisasi tak cuma untuk sektor tambang, tetapi juga pertanian, perikanan, digital, dan sebagainya.

Untuk sektor digital, Gibran mengatakan pentingnya untuk menumbuhkan talenta yang memiliki keterampilan masa depan atau ia sebut ‘future skill’.

“Untuk menuju Indonesia emas, kita harus mampu merubah future challenge menjadi future opportunity, kita harus punya future talents yg dilengkapi future skills,” kata Gibran dalam pembukaan debat cawapres yang diselenggarakan di JCC.

“Untuk itu, hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli AI, ahli blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto,” ia menuturkan.

Hilirisasi merupakan konsep yang menjunjung pengolahan bahan baku hingga menjadi produk jadi. Dengan begitu, Indonesia akan menjadi negara yang tak cuma besar dari segi konsumsi, tetapi juga menjadi negara produsen. https://kebayangkali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*