Gibran Tanya SGIE ke Cak Imin, Anies: Ini Bukan Cerdas Cermat

Jakarta, CNBC Indonesia – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkait dengan ekonomi berakhir. Banyak hal yang menjadi pembahasan menarik antara Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Apa tanggapan Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar?

“Alhamdulillah kami bangga selalu dengan apa yang disampaikan Gus Muhaimin gagasan rencana terkait dengan bagaimana kita bisa merasakan manfaat dari pertumbuhan ekonomi disampaikan tadi semua gagasannya terungkapkan dan insya Allah jadi bahan yang makin meyakinkan,” kata Anies di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023)

Terkait dengan banyaknya pertanyaan teknis, Anies mengungkapkan hal tersebut tidak substantif. Khususnya yang disampaikan oleh Gibran mengenai SGIE.

“Jadi ketika pertanyaan adalah soal terminologi teknis pada level ini bisa dijawab dengan google sebenarnya. Karena yang dibutuhkan di tingkat kepemimpinan nasional adalah hal-hal yang substantif,” jelas Anies.

Anies meyakini publik bisa melihat kualitas pertanyaan yang disampaikan oleh Gibran. Menurutnya, posisi pimpinan negara seharusnya lebih berpikir pada aspek substansi.

“Padahal makin tinggi posisi makin berfokus pada substansi dan di tingkat kepemimpinan nasional itu pada tingkat substansi,” ujarnya

“Tapi sebagai pertanyaan tentu sah-sah saja dan publik nanti akan menilai apakah memang ini format cerdas cermat untuk hafalan atau ini format tentang ideologi, gagasan, nilai yang kemudian diwujudkan dalam kebijakan,” pungkasnya. https://menjangkau.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*