Gibran Tiba-Tiba Keluar Podium & Dekati Mahfud, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba keluar dari podium dan mendekati Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud MD. Gibran menjelaskan soal rasio pajak ke Mahfud MD.

Sebelumnya, Mahfud bertanya kepada Gibran soal rasio pajak yang mau dinaikkan Gibran menjadi 27,3%. Menurut Mahfud ini hal ini tak efektif karena orang yang mengambil insentif pajak saja tak banyak.

“Rasio pajak dinaikkan 27,3% menurut simulasi kami itu tidak masuk akal karena pertumbuhan ekonomi bisa 10% padahal selama ini pertumbuhan ekonomi 5-6%. Itu kalau rasio pajak sampai segitu bisa 10% lalu bagaimana anda naikkan pajak? Insentif pajak aja orang ga ambil,” ungkap Mahfud MD saat debat Cawapres 2024 di Geduung JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Gibran dan Mahfud MD saat menyampaikan visi dan misi dalam debat kedua yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat (22/12/2023). (Tangkapan layar Youtube KPU RI)

Pernyataan Mahfud langsung dijawab Gibran. Gibran tak sadar bahwa dia sudah keluar podium dan mendekati Mahfud hanya untuk menjelaskan soal rasio pajak.

“Yang namanya menaikkan rasio pajak dan menaikkan pajak itu beda, gimana caranya menaikkan penerimaan pajak atau menaikkan rasio pajak? saya sudah bilang di segmen sebelumnya, kita akan membentuk Badan Penerimaan Pajak dikomandoi langsung oleh presiden sehingga memudahkan koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait,” tuturnya.

“Jadi DJP dan Bea Cukai akan dilebur menjadi satu, fokus dalam penerimaan negara saja, tidak akan mengurusi pengeluaran, lalu digitalisasi penting, saya lihat di Kemenkeu sudah menyiapkan tapi aplikasinya masih dalam tahap testing,” tuturnya. https://selerapedas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*