Janji Gibran: Buka 19 Juta Lapangan Kerja

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengklaim bisa membuka 19 juta lapangan pekerjaan jika berhasil mengembangkan beberapa sektor sekaligus. Capaian ini bisa terpenuhi jika 4 langkah ekonomi terwujud.

“Hilirisasi pertanian, perikanan digital dan UMKM, kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak Jawasentris, kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM. Kita ada 64 juta UMKM yang sumbang 61% untuk PDB kita jika 4 langkah bisa dipenuhi Insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan,” klaim Gibran dalam pembukaan debat Cawapres, di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Lebih lanjut Ia mengklaim bahwa pemerataan pembangunan itu wajib, apalagi saat ini investasi yang ada di luar Jawa sudah ada 53%.

“Pembangunan IKN yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru. akan membuka akses dan juga konektivitas sekaligus membuka lapangan kerja. IKN ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan,” kata Gibran.

Pada debat kali ini, cawapres membicarakan ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. https://madusekali.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*