Lanjutkan Jejak Jokowi, Gibran Teruskan Hilirisasi

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka secara tegas mengatakan akan melanjutkan program hilirisasi di dalam negeri. Hal ini tentunya melanjutkan program yang sudah dikerjakan dalam pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Gibran menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara besar. Oleh karena itu Indonesia harus mampu keluar dari middle income trap.

Tak hanya itu Indonesia juga harus mampu menambah nila tambah ekonomi di tengah konflik geopolitik.

“Pertumbuhan ekonomi yang berkualitas di dukung dengan penurunan angka pengangguran, angka kemiskinan, penurunan angka generasio, dana ngka inflasi yang terkendali,” ungkap Gibran dalam Debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023).

Nah, Gibran menegaskan bahwa ke depan pihaknya akan melanjutkan program hilirisasi di dalam negeri. Bukan hanya pertambangan, namun juga hilirisasi di sektor pertanian, perikanan dan digital.

“Kita juga akan melanjutkan pemberataan pembangunan yang tidak lagi jawa sentris. Kita genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM, kita piunya 64 juta UMKM menyumbangkan 61% PDB kita,” tandas Gibran. https://belahsamping.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*