Mahfud: Ekonomi RI Tak Bisa Tumbuh 7% Karena Kebodohan!

Jakarta, CNBC Indonesia – Target pertumbuhan ekonomi 7% menjadi andalan pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi pemilihan presiden 2024. Banyak yang meragukan, apa mungkin itu bisa terealisasi?

“Ada yang bertanya kepada kami mungkin tidak anda menargetkan mendapat pertumbuhan ekonomi 7% di dalam 1 tahun karena dalam sejarah reformasi tidak pernah sampai 7%, dulu hanya mencapai tahun 89-91 orde baru,” ungkap Mahfud dalam debat cawapres 2024, di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023)

“Lalu pertanyaan itu saya sampaikan kepada orang ahli lalu mereka menyatakan hanya karena kebodohan kita tidak bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi menjadi 7% karena kita ini kaya raya dengan SDA,” paparnya.

Mahfud menjelaskan, penyebabnya adalah korupsi terjadi di sektor sumber pertumbuhan ekonomi, yaitu konsumsi rumah tangga, belanja pemerintah hingga ekspor impor dan investasi.

“Jadi demikian banyak korupsi dan itu betul terjadi berdasarkan hasil transparansi interkorupsi terjadi di lembaga legislatif eksekutif dan yudikatif ,” pungkasnya. https://nutriapel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*