Netizen Ramai El Slepet Vs El Sulfat, Heboh Mic Jatuh

Jakarta, CNBC Indonesia – Netizen ramai membicarakan berbagai peristiwa di debat cawapres 2024 yang berlangsung malam ini, Jumat (22/12/2023). Salah satunya adalah julukan baru buat Muhaimin Iskandar yaitu “El Slepet” dan julukan Gibran Rakabuming Raka “El Sulfat”.

Performa Gibran selama debat perdana cawapres 2024 membuat netizen terkaget-kaget. Pasalnya, Gibran merupakan cawapres termuda dan pengalaman politiknya terbilang masih “hijau” di antara dua kandidat lainnya.

Namun, banyak netizen yang mengakui keandalan Gibran dalam memaparkan gagasannya, serta menjawab pertanyaan yang diberikan.

Pantauan CNBC Indonesia, Jumat (22/12/2023), topik ‘Gibran’ merajai jejeran trending di X. Bukan cuma itu, bahkan nama-nama panggilan netizen ke Gibran juga turut masuk jejeran trending. Misalnya ‘El Sulfat’ dan ‘Samsul’ yang merujuk pada kesalahan Gibran menyebut asam folat dengan asam sulfat.

Sebutan El Sulfat ternyata menular ke Cak Imin. Ada netizen yang menggunakan nama “El Slepet” untuk Cak Imin yang berulang kali mengulang kata “selepet” di debat cawapres malam ini.

Cak Imin juga membuat heboh media sosial karena mikrofonnya jatuh di tengah debat. Netizen juga membahas Gibran yang tersenyum melihat tingkah Cak Imin, padahal ia dikenal sangat sulit tersenyum. Pertanyaan Cak Imin ke Gibran juga membuat netizen kaget. Pasalnya, ia meminta tips dan trik ke Gibran.

Mahfud MD cenderung tidak banyak dibicarakan oleh netizen. Salah satu meme yang menyinggung Mahfud menggambarkan ketiga cawapres. Mahfud dan Gibran digambarkan sedang “memasak”, sedangkan Cak Imin digambarkan sedang tertawa di meja makan menunggu makanan siap. https://trukgandeng.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*